SERAH TERIMA BANTUAN MOCI KEPADA 4 BANJAR DI KELURAHAN KESIMAN

  • 05 Agustus 2020
  • Oleh: Kelurahan Kesiman Kecamatan Denpasar Timur
  • Dibaca: 42 Pengunjung

Berdasarkan Peraturan Walikota Nomor 35 Tahun 2006 tentang Pembentukan Swakelola Sampah yang Berbasis Masyarakat, yang dimana sudah terbentuk di masing-masing banjar di wilayah Kelurahan Kesiman dengan berlandaskan Denpasar kreatif berwawasan budaya dalam keseimbangan menuju keharmonisan dan memberdayakan masyarakat berlandaskan kearifan lokal untuk terbebas dari sampah.

Hal ini dapat diterapkan bersama apabila landasan tersebut menjadi tujuan bersama, yang dimana Pemerintah Kota Denpasar bersinergi dengan masyarakat itu sendiri. Maka dari itu, untuk mendukung suksesnya program tersebut, Lurah Kesiman Gusti Ayu Made Suryani memberikan bantuan kendaraan roda tiga (moci) pengangkat sampah sebagai motivasi kepada kelompok swakelola yang dibentuk dimasing-masing banjar. Tahun ini terdapat 4 Lingkungan/Banjar yang mendapatkan bantuan diantaranya yaitu Banjar Abiantubuh, Banjar Kebonkuri Kelod, Banjar Kebonkuri Tengah dan Lingkungan Buaji Anyar. 

Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat digunakan dengan baik dan dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan persampahan khususnya di Kelurahan Kesiman. 


  • 05 Agustus 2020
  • Oleh: Kelurahan Kesiman Kecamatan Denpasar Timur
  • Dibaca: 42 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

GUSTI AYU MADE SURYANI, SE., M.AP

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Kelurahan Kesiman Kecamatan Denpasar Timur, bermanfaat bagi Anda?