KUNJUNGAN WALIKOTA DENPASAR KE BR UJUNG KESIMAN

  • 06 Juni 2020
  • Oleh: Kelurahan Kesiman Kecamatan Denpasar Timur
  • Dibaca: 47 Pengunjung

Sabtu, 6 Juni 2020 Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra meninjau posko PKM (Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Banjar Ujung Kesiman yang dihadiri oleh Camat se-Kota Denpasar, Lurah Kesiman, Kepala Lingkungan Ujung serta Kelian Adat Banjar Ujung Kesiman.

Dalam kegiatan ini Walikota berharap berbagai upaya dan keberhasilan Satgas Gotong Royong Covid-19 Br Ujung Kesiman dapat menjadi contoh pelaksanaan PKM Preventif Skala Lingkungan dan patut menjadi percontohan partisipasi masyarakat dalam penanganan Covid-19.

Walikota Rai Mantra mengatakan pelaksanaan PKM memiliki tiga klasifikasi berdasarkan urgensinya yaitu preventif (pencegahan), promotif (peningkatan) dan kuratif (penyembuhan).

Kepala Lingkungan Banjar Ujung Kesiman, I Gusti Ari Rai Temaja mengatakan bahwa beragam upaya terus dilaksanakan untuk mendukung penanganan Covid-19 ini dengan bersinergi bersama kelurahan, desa adat, banjar adat, STT hingga PKK. Dimana pola utamanya yakni dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat. Segala bentuk kegiatan merupakan bantuan murni partisipasi masyarakat secara sukarela seperti donasi berupa uang tunai, sembako, obat-obatan, vitamin, APD, cairan desinfektan, masker dan lainnya.

Program yang sudah dilaksanakan mulai dari sterilisasi wilayah, sosialisasi PHBS CTPS, wajib masker, ketahanan pangan perumahan dan yang terpenting adalah pengecekan selektif penduduk non permanen dan penghuni kos yang dilaksanakan rutin. Dan dari upaya yang sudah dilakukan terbukti hingga saat ini belum ditemukannya kasus Covid-19 di wilayah Banjar Ujung, Kelurahan Kesiman.


  • 06 Juni 2020
  • Oleh: Kelurahan Kesiman Kecamatan Denpasar Timur
  • Dibaca: 47 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

GUSTI AYU MADE SURYANI, SE., M.AP

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Kelurahan Kesiman Kecamatan Denpasar Timur, bermanfaat bagi Anda?