PANEN PERDANA BUDIDAYA IKAN LELE SISTEM BIOFLOK DI TUKAD BINDU

  • 04 Februari 2020
  • Oleh: Kelurahan Kesiman Kecamatan Denpasar Timur
  • Dibaca: 32 Pengunjung

Pada hari Selasa tanggal 04 Pebruari 2020 pukul 09.00 WITA bertempat di kawasan Tukad Bindu, Kelurahan Kesiman, Kecamatan Denpasar Timur. Telah dilaksanakan acara Panen Perdana Budidaya Ikan Lele Sistem Bioflok yang dipimpin langsung oleh Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, bersama Pendamping Bantuan Bioflok Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, Khairul Anwar, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, AA Gede Bayu Bramasta, Camat Denpasar Timur, Wayan Herman, Lurah Kesiman, Gusti Ayu Made Suryani, serta seluruh stakeholder terkait di Sentra Budidaya Ikan Lele Sistem Bioflok di Kawasan Tukad Bindu. 

Pada tahun 2019, Kota Denpasar mendapatkan Bantuan Pemerintah Budidaya Ikan Lele Sistem Bioflok yang bersumber dari dana APBN. Penyaluran Bantuan Pemerintah Budidaya Ikan Lele Sistem Bioflok melalui Balai Perikanan Budidaya Ikan Tawar Mandiangin, Kalimantan Selatan. Bantuan ini lengkap dengan Yumina yaitu integrasi usaha pembudidayaan ikan dengan sayuran, sehingga memberi manfaat ganda memperoleh hasil panen ikan dan sayuran. 

Adapun tujuan penyaluran Bantuan Pemerintah Budidaya Ikan Lele Sistem Bioflok ini adalah mengenalkan budidaya ikan lele sistem bioflok kepada masyarakat , meningkatkan produksi ikan lele melalui usaha pembudidayaan ikan lele sistem bioflok, mendorong peningkatan kapasitas kelembagaan penerima bantuan pemerintah dan mendorong peningkatan kemampuan usaha penerima bantuan. 

Serangkaian dengan kegiatan tersebut turut dilaksanakan sosialisasi Gemar Makan Ikan kepada siswa SDN 9 Kesiman, serta pameran produk olahan ikan lele seperti bakso lele, nugget lele, keripik lele, dan masih banyak lagi olahan lainnya. 

Dalam kesempatan ini Ketua Kelompok Budidaya Ikan Lele Bioflok Yayasan Tukad Bindu, IB Putra Surianta, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya budidaya ikan lele di kawasan Tukad Bindu yang sedikitnya terdapat delapan kolam dengan fasilitas lengkap dengan daya tampung mencapai 3.500 bibit ikan lele dalam satu kolam. 


  • 04 Februari 2020
  • Oleh: Kelurahan Kesiman Kecamatan Denpasar Timur
  • Dibaca: 32 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

GUSTI AYU MADE SURYANI, SE., M.AP

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Kelurahan Kesiman Kecamatan Denpasar Timur, bermanfaat bagi Anda?